Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIS Sambas gelar Diklat Ekonomi Islam (DEI) sekaligus Seminar Nasional pada sabtu (20/03/2021)

Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIS Sambas gelar Diklat Ekonomi Islam (DEI) sekaligus Seminar Nasional pada sabtu (20/03/2021)
Peserta kegiatan merupakan mahasiswa FEBI dari masing-masing Program studi. Juga dihadiri Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kabupaten Sambas untuk menyampaikan materi seminar.
Wahyu Perdana selaku ketua panitia dalam kegiatan ini mengatakan bahwa dalam acara ini dilakukan dengan dua sesi, yang pertama adalah seminar kemudian dilanjutkan dengan Diklat.
“Acara yang pertama yaitu seminar yang diisi oleh dua pemateri dari pihak BSI, selanjutnya dari pihak BAZNAS. Kemudian lanjut Diklat Ekonomi Islam, dengan 3 pemateri, “Tuturnya saat diwawancarai (20/03)
“Setelah itu lanjut pembacaan ikrar diikuti oleh seluruh peserta yang akan dipimpin langsung oleh koordinator Fossei Kalbarteng,” Lanjutnya
Ketua Umum KSEI BEM FEBI IAIS Sambas, Azman mengatakan Diklat Ekonomi Islam merupakan salah satu program kerja dari KSEI yang bertujuan salah satunya melakukan pengkaderan kepada mahasiswa yang ada di FEBI.
“Kita adakan DEI ini untuk melakukan pengkaderan dan pembekalan kepada mahasiswa FEBI dengan tujuan untuk memersiapkan para pemuda atau pejuang dalam mendakwahkan ekonomi Islam. Dihari yang bersamaan kita juga adakan seminar nasional yang bekerjasama dengan pihak BSI dan BAZNAS Kabuapaten Sambas,” Ungkapnya (20/03)
“Tujuan kita gabungkan kedua agenda ini, untuk menambah wawasan kawan kawan mengenai industri keuangan dan langsung kita datangkan BAZNAS Kabupaten Sambas juga sekalian untuk mengetahui bagaimana kita sebagai umat muslim selaku kader kader wajib akan bayar zakat,” Sambungnya
Muhammad Rafiuddin selaku Koordinator Regional Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah (FOSSEI KalBarTeng) dari IAIN Pontianak mengungkapkan harapannya kepada peserta yang mengikuti Diklat.
“Harapan saya semoga kedepannya kawan kawan yang ikut Diklat dapat membawa KSEI BEM FEBI IAIS Sambas sampai ke kancah nasional pada event-event yang dilaksanakan oleh FOSSEI Regional maupun Nasional,” Harapnya (20/03)
“Juga agar bisa mendakwahkan ekonomi islam minimal untuk diri pribadi, keluarga, masyarakat sekitar sampai ke daerah perbatasan yang ada di Kabupaten Sambas.” Pungkasnya (Nr & My)

Leave a Reply