Hima Prodi Perbankan Syari’ah Adakan Seminar, Perkenalkan Bank Mini Syari’ah kepada Civitas IAIS

Lembaga Pers Mahasiswa- Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syari’ah (Hima Prodi Pbs) mengadakan seminar edukasi Perbankan Syari’ah dan Pengenalan Bank Mini Syari’ah IAIS Sambas. (Rabu, 13/01/2021).

Seminar perbankan ini menghadirkan Pimpinan Bank Kalbar Syari’ah cabang Sambas dan Kepala Laboratorium Bank Mini Syari’ah IAIS Sambas.

Adapun kegiatan tersebut diselengggarakan dengan berbagai pembahasan seperti memperkenalkan Bank Mini Syari’ah kepada mahasiswa IAIS Sambas, memberikan pemahaman konsep dan kinerja Perbankan Syari’ah serta produk-produk Bank Mini Syari’ah. Yang dimana seminar perbankan ini diadakan dengan mengundang perwakilan dari setiap Hima Prodi.

Eko selaku ketua umum (ketum) Hima Prodi Pbs, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan atas gagasan dari ketum Hima Prodi Pbs.

“Seminar perbankan digagaskan oleh Ketum Hima Prodi Pbs yang mendapat masukkan dari anggotanya dan kemudian didukung penuh oleh Kepala Prodi (Kaprodi) dan Sekretaris Prodi (Sekprodi),” Ujarnya (13/01).

Seminar ini diadakan dengan tujuan memperluas wawasan mahasiswa IAIS Sambas terhadap dunia Perbankan Syari’ah dan Bank Mini Syari’ah IAIS Sambas.

“Maksud dari kegiatan ini untuk memberikan pembelajaran tentang apa itu Perbankan Syari’ah dan berusaha memperkenalkan bank mini syari’ah yang baru berdiri ini,” Sambungnya.

Sahrizan selaku peserta mengaku bahwa sangat antusias dan mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya seminar ini.

“Saya selaku peserta sangat berterima kasih karena banyak ilmu yang telah diberikan dalam seminar ini. Ilmu yang didapatkan pada kesempatan ini ialah ilmu yang belum pernah didapatkan dan belum dipahami sebelumnya,” Ujarnya.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa lebih dikembangkan dan dilanjutkan kembali.” Tutup Sahrizan. (LPM)

Leave a Reply